Home / Nasional / Harapan Bupati Bogor untuk TTKDH Menjadi Pesilat yang Berpretasi dan Tangguh

Harapan Bupati Bogor untuk TTKDH Menjadi Pesilat yang Berpretasi dan Tangguh

DSC_1134

Ciampea (27/9) – Kabupaten Bogor menjelang persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah tahun 2018 terus bebedah, terutama di bidang pembinaan atletnya untuk meningkatkan prestasi di bidang pencak silat, maka Bupati Bogor, Hj.Nurhayanti ingin agar Tjimande Tarikolot Kebon jeruk Hilir (TTKDH) untuk melakukan pembinaan dari hulu ke hilir agar dapat menciptakan atlet silat yang tangguh. Acara ini berlangsung di Tarikolot Kebon Jeruk Hilir Kab Bogor, Desa Cibuntu Kec. Ciampea.

Pada kesempatan ini Bupati Bogor secara langsung melantik para pengurus TTKDH, tak hanya Bupati Bogor dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Munaworah juga turut hadir ketua TTKDH, Abah Sopian, Camat Ciampea, Djuanda.

Bupati Bogor menegaskan bahwa Kedepan saya ingin para pesilat dari TTKDH, untuk dapat mengambil peran dalam memberikan prestasi di Kabupaten Bogor pada Porda yang akan di laksanakan pada tahun 2018 mendatang, maka lakukan pembinaan pesilat dari hulu ke hilir.

Bupati Bogor juga meminta kepada Camat Ciampea untuk mencarikan tanah karena akan di bangun padepokan TTKDH seperti layak padepokan cimande, hal ini perlu dilakukan selain meningkatkan prestasi pencak silat di Kabupaten Bogor juga sekaligus melestarikan budaya pencak silat yang merupakan warisan leluhur bangsa Indonesia.

Bupati menambahkan agar Camat segera carikan tanah kosong di daerah ciampea, karena kedepan akan di bangun padepokan pencak silat TTKDH seperti padepokan yang ada di cimande selain untuk latihan para pesilat dan juga melestarikan budaya pencak juga bisa dijadikan kampung wisata untuk dapat menarik daya tarik wisatawan

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Munawor berharap para yang pengurus tidak hanya dilantik akan tetapi mempersiapkan persilat tangguh untuk porda tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bogor agar dapat memberikan mendali emas.

Wakil ketua DPRD Kabupaten Bogor berharap Pelantikan ini jangan hanya seremoni saja, akan tetapi bagaimana para pengurus langsung mempersiapkan atlet nya menjelang porda yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bogor.

Pada kesempatan tersebut Bupati Bogor secara langsung melantik para pengurus TTKDH, tak hanya Bupati Bogor dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Munaworah juga turut hadir ketua TTKDH, Abah Sopian, Camat Ciampea, Djuanda.

(eva)

About admin

Check Also

Berikut Laporan Kunjungan Kerja Komisi E DPRD DKI ke Bali

Seperti Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, DPRD DKI juga membuat laporan setelah melakukan kunjugan …

Leave a Reply