Home / Hukum / Ekonomi / Susi Meminta Pemerintah Untuk Menambah Kapal

Susi Meminta Pemerintah Untuk Menambah Kapal

909547c6-d5ee-4b1f-88ff-7c73a6d0d977_169

Kementerian Kelautan dan Perikanan terus melakukan pengawasan terhadap tindakan illegal, unreported and unregulated (IUU) fishing. Guna menambah kekuatan dalam memerangi IUU fishing.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti meminta pemerintah untuk menambah armada kapal TNI Angkatan Laut (AL). Untuk saat ini, AL baru memiliki empat kapal landing platform dock (LPD). Padahal kawasan laut di Indonesia terbilang luas.

“Pengamanan lautnya tentunya kekuatan Angkatan Laut sangat penting. Dalam melihat IUUF saja, Angkatan Laut harus diberikan 6-8 kapal besar paling tidak selevel LPD yang 140 meteran. Sudah ada helikopternya, ada kapalnya,” kata Susi di Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan, Rabu (30/9/2015).

Nantinya, kapal-kapal ini disebar di beberapa wilayah. Misalnya, satu di Laut Natuna, satu kapal di Laut Malaka, satu kapal di Laut Sulawesi dan dua kapal di Laut Arafuru dan Timur Leste.

Susi memaparkan, ada pergeseran yang dilakukan pelaku IUU fishing. Kata Susi, pelaku IUU fishing sekarang bersembunyi di Timur Leste dan Papua Nugini.

“Tapi kami sudah bicara dengan duta besar Timur Leste, kita sedang berbicara dengan ini deklarasi melawan IUUF bersama-sama,” imbuhnya.

(Okezone)

About admin

Check Also

Harga Emas Dunia Menurun

  Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange turun tajam pada perdagangan Kamis …

Leave a Reply