Home / Olahraga / Tunggal Putra Indonesia Mengalahkan Unggulan Pertama Korea

Tunggal Putra Indonesia Mengalahkan Unggulan Pertama Korea

ihsan-maulana-mustofa

Hasil luar biasa diraih Ihsan Maulana Mustofa. Tunggal putra muda Indonesia itu mengalahkan unggulan pertama dari Korea, Son Wan Ho di perempat final Thailand Open Grand Prix Gold 2015.

Ihsan hanya butuh waktu 37 menit untuk menang 21-12 dan 21-12. “Hari ini saya bermain tanpa beban dan tenang di lapangan, yang penting saya mau main bagus. Kalau ketemu senior yang pasti kita nggak boleh mati sendiri. Itu dulu kuncinya,” kata Ihsan usai pertandingan di Thunder Done, Muangthong Thani, Kamis (2/10) malam.

“Dia tadi di lapangan juga kayaknya nggak yakin sama serangannya sendiri. Jadi banyak nggak tembus ke saya,” tutur pebulu tangkis berusia 19 tahun itu.

“Lapangan di sini banyak anginnya, jadi saya lebih banyak main depan. Son Wan Ho itu bolanya tajam-tajam, jadi saya jangan sampai kasih dia bola yang enak.”

Penampilan Ihsan hingga semifinal memang cukup menggembirakan. Usai lewat babak pertama, Ihsan selalu menghadapi pemain unggulan. Ia pun berharap penampilannya bisa terus konsisten.

“Dari kemarin, saya main nggak berpikir menang atau kalah. Tapi yakin aja dan memastikan kalau saya mengeluarkan permainan terbaik saya,” ujar Ihsan lagi.

Satu lagi wakil Indonesia di semifinal dari tunggal putra adalah Dionysius Hayom Rumbaka. Hayom melaju usai mengalahkan rekannya sendiri, Sony Dwi Kuncoro. Ia menang 21-14 dan 21-11.

Di semifinal Ihsan akan menghadapi pemain Korea, Jeon Hyeok Jin. Sementara Hayom dengan Lee Hyun Il, juga dari Korea.

(Skalanews)

About admin

Check Also

Guardiola Dilaporkan Akan Pindah ke Inggris Setelah Kontraknya dengan Bayern Habis

Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, mengakui dirinya “tidak bisa diganggu” untuk menjawab pertanyaan tentang spekulasi …

Leave a Reply