Home / Artikel / Dr. Muhammad Asmi / ANGGOTA DEWAN WAJIB BERPAKAIAN BERSERAGAM ATAU BERPAKAIAN KEBANGSAAN SEBAGAI AHLI PARLEMEN BILA BERSIDANG DI RUMAH PERSIDANGAN NEGARA

ANGGOTA DEWAN WAJIB BERPAKAIAN BERSERAGAM ATAU BERPAKAIAN KEBANGSAAN SEBAGAI AHLI PARLEMEN BILA BERSIDANG DI RUMAH PERSIDANGAN NEGARA

page

Kejatian Bangsa Indonesia dalam mendaulatkan Kedaulatan PancAsila, Kurang Kesadaran dan Di Selekehkan terutama Para Ahli Anggota Dewan DPR/ DPD tidak menghormati Peraturan Adab dan Tertib Kesopanan Dewan Sidang.

Buktinya Hari ini, Para Anggota Dewan Datang ke Sidang Parlemen saja, datang dengan beragam ragam style dan Fashion Pakaian seperti pergi ke diskotik dan Fashion Show dan Beragam Pakaian Seksi dan Macam Nonton Gramy Awards atau hadir acara konser-Konser terutama Anggota DPR/DPD Wanita dan Anggota lelaki Suka Tidur dan Main Gadget.

Kalau Ketua/ Wakil MPR/ DPR/ DPD tidak Sadar dan tidak Mendisiplinkan Pemakaian yang menonjolkan kewibawaan Kharisma dan Karakter Setiap Anggota Dewan yang Mulia, Sebagai Rumah Sidang Negara dan bukan sebagai Panggung tempat berpesta Disco atau rumah Fashion Show? Siapa lagi yang akan mendaulatkan Rumah Sidang Negara ini?.

Tata Tertib adat dan disiplin Seharusnya ada Peraturan yang tertib dan adab Rumah Sidang negara dihormati.

Ketua/ Wakil MPR atau DPR atau DPD wajib bertindak kepada para anggota dewan berpakaian tidak Kemas dan tidak Sopan, yang tidak sesuai dengan Peraturan Pemakaian di Rumah Sidang?, Wajib dikeluarkan dari ikut bersidang dan tidak diperbolehkan masuk untuk ikuti Sidang Terhormat MPR/ DPR/ DPD.

Anggota Dewan Wajib ditetapkan Syarat Berpakaian Seragam Resmi Anggota Dewan atau Berpakaian yang mewakili adat dan istiadat bangsa Indonesia sebagai pembuktian hormat dan Karakter Pemimpin Dewan dengan Ketokohan Para Anggota Dewan sebagai Pemimpin Rakyat yang kemas dan berwibawa.

Menjadi Anggota Dewan Yang Taat Konstitusi, wajib Menghormati tata tertib dan Peraturan Rumah Pesidangan.

Para Pemimpin wajib berdisiplin tinggi dan Wajib patuh pada Peraturan Disiplin Dewan Terhormat dalam bersidang sebagai integritas dan kualitas kharisma setiap ahli dan anggota dewan yang terhormat.

Saran rakyat Presiden Harus Buat Teguran dan Kalau boleh buat Peraturan dan “tetapkan Pakaian Seragam Anggota Dewan” supaya kelihatan lebih tertib dan lebih Kelihatan Berwibawa dan terhormat, sama ada Berseragam Sesuai Pemakaian Pakaian Kebangsaan, sebagai Peraturan wajib kepada Seluruh Anggota Dewan di Republik Indonesia ini sebagai sebagian dari Trojisan Revolusi Mental yang sebenarnya.

Setiap Ahli Anggota Dewan wajib Berdisiplin dan Beretika sebagai Anggota Dewan MPR/ DPR/DPD dan Setiap Ahli Harus Menghormati Kedaulatan Dewan Yang Mulia.

Bagi Anggota Dewan yang tidak Berdisiplin atau berpakaian Kasual dan berpakaian Beragam Fashion dan Seksi bagi anggota wanita seharusnya tidak dibenarkan masuk ke Dewan Sidang.

Dewan Persidangan Seharusnya tidak boleh dilecehkan dan tidak boleh di Cemari dengan Budaya yang tidak hormat sebagai Rumah Persidangan dan Penentuan hukum dan Rumah UUD Negara.

Setiap Anggota Dewan wajib mematuhi aturan Dan kedaulatan Rumah Sidang Negara sebagai tuan rumah Pancasila dan UUD 1945.

Semoga Anggota Dewan lebih berkharisma dan berkarakter dalam dewan yang mulia sebagai Pemimpin Rakyat yang mewakili rakyat mereka, wajib mencontohi mereka sebagai pewaris pemimpin bangsa yang baik ,berwibawa dan berkarakter.

Dr. Muhammad Asmi Bogor 3.10.2015

About admin

Check Also

Berikut Laporan Kunjungan Kerja Komisi E DPRD DKI ke Bali

Seperti Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, DPRD DKI juga membuat laporan setelah melakukan kunjugan …

Leave a Reply