Home / Olahraga / Bayern Mungkin Pertimbangkan Pengganti Guardiola Awal 2016

Bayern Mungkin Pertimbangkan Pengganti Guardiola Awal 2016

guardiola2

Presiden Kehormatan Bayern Muenchen, Franz Beckenbauer, meminta pelatih Josep Guardiola segera membuat putusan soal masa depannya. Jika tidak segera memutuskan, manajemen Bayern akan mempertimbangkan pengganti pelatih asal Spanyol itu.

Bayern dikabarkan telah habis kesabaran kepada pelatih yang akrab disapa Pep itu. Hal ini dikarenakan Pep telah menunda memberi keputusan terkait pembaruan kontraknya. Meski penampilan Die Bayern di sepanjang musim 2015-16 terbilang sempurna, kondisi tersebut membuat manajemen klub kecewa kepada Guardiola.

Beckenbauer mengatakan pada Selasa (6/10/2015) bahwa dirinya sudah tidak bisa lagi menunggu Guardiola dalam mengambil keputusan memperpanjang kontraknya. Pasalnya, kontrak mantan pelatih Barcelona itu akan segera selesai pada musim panas 2016 dan klub tidak ingin ditinggal sang pelatih.

“Saya tidak berpikir dia akan membuat kami menunggu terlalu lama. Saya tidak percaya jika kami harus menunggu sampai April atau Mei, karena itu akan menjadi terlambat bagi kami,” kata Beckenbauer seperti dikutip dari Sport.

“Saya menduga ia baru akan memutuskan sesuatu kepada kami pada akhir 2015. Jika lewat dari itu, kami harus mulai mencari pelatih baru,” ungkapnya.

Situasi ini mirip dengan dua tahun terakhir Guardiola di Barcelona. Dia sempat memperbarui kontrak satu musim, tetapi ia pergi meninggalkan Blaugrana pada akhir musim keempatnya. Kali ini, ia dikabarkan memiliki tawaran dari klub Premier League.

Sebelumnya, Presiden Muenchen, Karl Heinz Rummenigge, sempat mengatakan bahwa Guardiola akan segera bertemu dengan pihak klub pada paruh kedua musim 2015-16 untuk membicarakan perihal kontrak ini.

(Kompas)

About admin

Check Also

Guardiola Dilaporkan Akan Pindah ke Inggris Setelah Kontraknya dengan Bayern Habis

Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, mengakui dirinya “tidak bisa diganggu” untuk menjawab pertanyaan tentang spekulasi …

Leave a Reply