Home / Breaking News / Indonesia Turunkan Pemain Terbaik di Dua Turnamen Super Series

Indonesia Turunkan Pemain Terbaik di Dua Turnamen Super Series

Mohammad-Ahsan-Hendra-Setiawan-Lolos-ke-Final-Badminton-Asia-Championships-2015

Indonesia menurunkan pemain-pemain terbaik di dua turnamen Super Series, Denmark dan Perancis Terbuka untuk berburu poin demi mendongkrak peringkat dan mengamankan tiket Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Da turnamen ini menawarkan poin yang signifikan. Sebanyak 11 ribu poin diraih pemenang titel super series premier, sementara kampiun turnamen super series mendapat 9200 poin. Hal ini tentunya menjadi sasaran para pebulutangkis top yang kini tengah berlomba-lomba meraih poin demi mendongkrak peringkat dan mengamankan tiket Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Indonesia menurunkan pemain-pemain terbaik di kedua turnamen ini. Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang menjadi juara bertahan di French Open, bertekad untuk kembali mengulang sukses di Negeri Menara Eiffel. Keduanya juga akan memperbaiki titel finalis yang diraih tahun lalu di Denmark Open.

“Target kami setiap pertandingan pasti menjadi juara. Persiapan kami jelang turnamen ini hanya dua minggu, namun sebagai pemain, kami kan harus bisa mengatur kondisi agar tetap fit dan siap tanding. Pokoknya kami mau tampil nothing to lose saja, namun tetap memberikan yang terbaik,” tutur Liliyana.

“Kami juga menyadari persaingan di ganda campuran semakin ketat. Sekarang kekuatan ganda campuran sudah merata. Dari babak pertama saja kami sudah mesti mewaspadai lawan. Semua lawan kami anggap berat, namun ada satu lawan yang tentunya kami fokuskan untuk dikalahkan yaitu pasangan rangking satu dunia, Zhang Nan/Zhao Yunlei,” ungkapnya.

“Semoga penampilan kami di dua turnamen Eropa lebih baik lagi, terutama di Perancis di mana kami berharap bisa mempertahankan gelar juara. Namun di Denmark kami juga punya keinginan juara, apalagi tahun lalu kami terhenti di final, tahun ini harus bisa lebih baik,” pungkas Liliyana.

Di ganda putri, semangat pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari masih membara karena keduanya baru saja memenangkan titel super series perdana di Korea Open Super Series 2015 dua pekan silam. Tentunya kemenangan ini menjadi motivasi buat pasangan rangking lima dunia ini untuk kembali naik podium juara baik di Denmark mau pun Perancis.

Meskipun gagal membawa pulang gelar juara dari Jepang Open dan Korea Open 2015, namun pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tak bisa dianggap enteng. Juara Dunia 2013 dan 2015 ini telah melakukan persiapan untuk menampilkan permainan terbaik mereka di Denmark dan Perancis.

Kejuaraan Denmark Open Super Series Premier 2015 akan berlangsung di kota Odense, pada 13-18 Oktober 2015. Para atlet kemudian langsug terbang ke Paris untuk mengikuti French Open Super Series 2015 pada 20-25 Oktober 2015.

(Kompas)

About admin

Check Also

FIFA Temui PSSI dan Menpora

  Delegasi FIFA telah tiba di Jakarta, Minggu (1/11/2015). Rencananya, mereka bakal menemui Ketua Umum …

Leave a Reply