Home / Breaking News / Pemerintah Australia Menuntut Keadilan Bagi Warga yang Menjadi Korban

Pemerintah Australia Menuntut Keadilan Bagi Warga yang Menjadi Korban

0207175MalaysiaAirlines311405624019-preview780x390

Pihak otoritas Belanda telah merilis laporan terakhir penyelidikan tragedi jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17. Perdana Menteri (PM) Malcolm Turnbull berjanji Pemerintah Australia, akan menuntut keadilan bagi warganya yang menjadi korban.

Hal tersebut diungkapkan PM Turnbull tidak lama setelah pihak Pihak otoritas Belanda telah merilis laporan terakhir penyelidikan tragedi jatuhnya pesawat MH17, yang menyatakan pesawat itu ditajuhkan oleh rudal dari wilayah Ukraina bagian timur.

PM Turnbull mengatakan pembunuhan terhadap 298 penumpang yang ada di pesawat itu merupakan sebuah kejahatan.

“Mereka yang bersalah atas kejadian ini harus bertanggung jawab. Kami menyesalkan keputusan Pemerintah Rusia yang menggunakan hak veto-nya pada Juli untuk memblokir pembentukan pengadilan pidana internasional khusus,” kata suksesor Tony Abbott tersebut, seperti diberitakan ABC Australia, Rabu (14/10/2015).

PM Turnbull mengatakan Australia yang dipimpin Menteri Luar Negeri Julie Bishop, akan melanjutkan kerjasama dengan Belgia, Malaysia, Belanda dan Ukraina untuk mencari keadialan atas tragedi pesawat Malaysia Airlines yang ditembak jatuh itu.

“Kami tidak akan diganggu oleh Rusia. Kami dan semua negara yang warganya menjadi korban bertekad akan berusaha keras mencari tahu siapa pelakunya, tidak peduli membutuhkan waktu berapa lama. Kami akan membawa mereka ke pengadilan,” tambahnya.

(Okezone)

About admin

Check Also

FIFA Temui PSSI dan Menpora

  Delegasi FIFA telah tiba di Jakarta, Minggu (1/11/2015). Rencananya, mereka bakal menemui Ketua Umum …

Leave a Reply