Home / Breaking News / Makan Tauge Bisa Bikin Subur, Benarkah?

Makan Tauge Bisa Bikin Subur, Benarkah?

Tauge

Dikatakan peneliti, ekstrak kecambah akan meningkatkan aktivitas hormon estrogen sesaat setelah masuk dalam tubuh. Selain itu, beberapa vitamin macam Vit B,C, dan E yang tersemat dalam sayuran tersebut juga diklaim berkontribusi ke pembentukan hormon testosteron.

Studi yang telah dipublikasikan dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry ini juga menjelaskan, bahwa kambing etawa yang diberi makan kecambah secara rutin kualitas spermanya meningkat signifikan. “Jadi makin jelas bila tauge sanggup bikipria makin subur,” ungkap peneliti.

Lalu, adakah cara lain yang bisa diterapkan untuk dapatkan sperma sehat (selain makan tauge)?

Ada. Caranya adalah dengan seks sehat (setia pada pasangan), konsumsi makanan sehat, jaga berat badan, atur stres, serta olahraga teratur.

Perlu diingat, sperma yang sehat pada dasarnya ditentukan kuantitas, kualitas, dan gerakan. Ya, pria bisa dibilang subur jika dirinya mengeluarkan 15 juta sperma per milliliter saat ejakulasi, memiliki sperma berkepala oval plus berekor panjang, serta 40 persen sperma yang dihasilkannya bergerak cepat menuju sel telur.

(Okezone)

About admin

Check Also

FIFA Temui PSSI dan Menpora

  Delegasi FIFA telah tiba di Jakarta, Minggu (1/11/2015). Rencananya, mereka bakal menemui Ketua Umum …

Leave a Reply