Home / Breaking News / Ganda Putra Tinggal Menyisakan Angga/Ricky

Ganda Putra Tinggal Menyisakan Angga/Ricky

Ganda putra Indonesia Angga Pratama (kanan) dan Ricky Karanda Suwardi (kiri) mengembalikan kok ke arah lawannya ganda putra Jepang Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda ketika berlaga pada pertandingan babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis Total BWF Tahun 2015 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (13/8). Ganda putra Indonesia tersebut melaju ke babak berikutnya usai menang dari lawannya dengan skor 21-19 dan 21-17. ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/nz/15.

Salah satu pasangan unggulan di sektor ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gugur di babak dua Denmark Open 2015. Hendra/Ahsan kalah oleh pasangan China, Liu Cheng/Lu Kai via straight sets 23-25, 21-23.

Pertandingan telah berjalan sengit dari awal laga, Hendra/Ahsan juga kerapkali mendapatkan tekanan dari Liu/Lu. Namun pasangan rangking dua dunia itu, banyak melakukan kesalahan hingga Liu/Lu bisa berbalik unggul di kedua set tersebut.

Dua hal berbeda diungkapkan Hendra dan Ahsan. Hendra memuji pertahanan kuat lawannya, sementara Ahsan mengakui bahwa duetnya dengan Hendra tidak berjalan baik, karena banyak melakukan kesalahan.

“Mereka nggak gampang mati, defend-nya juga bagus. Kami menyerang juga nggak gampang. Sebaliknya kami diserang mereka malah banyak tembus,” ucap Hendra sebagaimana diwartakan laman resmi PBSI, Jumat (16/10/2015).

“Lawannya bagus dan kami juga banyak salah. Kami banyak mati bukan karena dibunuh, tapi malah mati-mati sendiri. Banyak lakukan unforced error, itu yang paling menonjol dari penampilan kami hari ini,” imbuh Ahsan.

Tersingkirnya Hendra/Ahsan, membuat sektor ganda putra hanya menyisakan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, yang akan bermain melawan perwakilan tuan rumah, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Berikut hasil pertandingan babak dua pebulutangkis Indonesia lainnya:

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir vs Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo, 18-21, 21-19, 21-18 (menang)

Tommy Sugiarto vs K. Srikanth, 21-10, 21-14 (menang)

Praveen Jordan/Debby Susanto vs Chris Adcock/Gabrielle Adcock, 8-21, 12-21 (kalah).

(Okezone)

About admin

Check Also

FIFA Temui PSSI dan Menpora

  Delegasi FIFA telah tiba di Jakarta, Minggu (1/11/2015). Rencananya, mereka bakal menemui Ketua Umum …

Leave a Reply