Home / Breaking News / Seperti Apa Bentuk Mobil Terbaru Yamaha

Seperti Apa Bentuk Mobil Terbaru Yamaha

0035197yamaha-konsep780x390

Bisa jadi masih banyak yang belum tahu, kalau Yamaha tidak hanya punya sejarah sebagai produsen roda dua tapi juga roda empat. Di Tokyo Motor Show (TMS) 2015, merek berlambang garpu tala ini akan kembali memamerkan keahliannya merancang mobil dalam satu model konsep.

Satu foto penggoda telah dirilis Sabtu (17/10/2015), meski begitu belum kelihatan jelas identitasnya. Dari foto hanya bisa ditebak bentuk bodi seperti mobil sport kupe. Ada kemungkinan sumber tenaganya berasal dari teknologi listrik atau hibrida seperti kebanyakan konsep yang akan muncul di TMS 2015.

Tidak banyak detail beserta foto. Yamaha hanya menjelaskan desainnya terinspirasi dari sepeda motor dan mengekpresikan gaya unik khas Yamaha.

Cerita Yamaha dengan pengembangan mobil sudah berlangsung lama. Pada 1967, Toyota merilis mobil sport 2000GT dengan mesin 4A-GE yang dikembangkan bersama Yamaha. Bukan hanya itu, Yamaha juga pernah bekerja sama merakit mesin dengan Ford dan Volvo, bahkan Yamaha pernah menyumbangkan mesin untuk tim balap Formula One dari 1989 hingga 1997.

Hasil pengembangan di Formula One jadi dasar dilahirkannya konsep mobil sport pertama Yamaha, OX99-11. Rancangan mobil dengan mesin V12 3.5L bertenaga 400 tk itu tidak pernah sampai ke tahap produksi, tapi ada tiga prototipe yang pernah dibuat, berwarna biru, merah, dan kuning.

Pada 2014, mobil bernama Motiv yang dibuat Yamaha dengan desainer Formula One Gordon Murray sudah diperkenalkan di Inggris. Bentuk bodinya seperti mobil kompak Smart For Two. Motiv masih menunggu “lampu hijau” untuk diproduksi.

Di TMS 2015, pusat perhatian di stan Yamaha bukan hanya mobil konsep ini. Di lantai yang sama, Yamaha sudah mempersiapkan kecanggihan teknologi pada sepeda listrik, sepeda motor, dan kendaraan off-road serba bisa. Total ada 20 model yang bakal dipamerkan, enam di antaranya debut dunia.

(Kompas)

About admin

Check Also

FIFA Temui PSSI dan Menpora

  Delegasi FIFA telah tiba di Jakarta, Minggu (1/11/2015). Rencananya, mereka bakal menemui Ketua Umum …

Leave a Reply