Home / Breaking News / Rizal Ramli Menyambut Baik Kedatangan Ratu Denmark Margarethe II dan Suaminya

Rizal Ramli Menyambut Baik Kedatangan Ratu Denmark Margarethe II dan Suaminya

182836120130726-140451780x390

Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli menyambut baik kedatangan Ratu Denmark Margarethe II dan suaminya Prince Consort Henrik ke Indonesia.

Dia mengungkapkan, negeri yang pemerintahannya berbentuk monarki konstitusional itu meneken berbagai kerjasama di antaranya sektor energi.

“(Kerjasama) Pengembangan energi angin di Sulawesi,” ujar Rizal usai menghadiri acara Grand Opening empat sektor kerjasama Indonesia-Denmark di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (22/10/2015).

Dia menjelaskan, Denmark adalah negara yang memiliki teknologi yang canggih. Salah satunya, ucap dia, yakni teknologi yang bisa menghasilkan listrik dari angin atau pembangkit listrik tenaga angin.

Sayangnya, dia tak menjelaskan secara rinci besaran investasi Denmark tersebut. Meski begitu, Rizal sangat berharap kerjasama dengan Denmark mampu memberikan manfaat yang sebesar- besarnya kepada Indonesia.

“Kita senang dengan Denmark negara yang memiliki etika tinggi, pendidikannya juga salah satu yang terbaik di dunia, indeks pembangunan manusianya juga paling tinggi, sehingga kalau kita kerjasama mudah-mudahan banyak perbaikan di kita,” kata Rizal.

Selain di sektor energi, Denmark juga telah sepakat kerjasama di bidang Kemaritiman, agribisnis, dan solusi masalah perkotaan.

(Kompas)

About admin

Check Also

FIFA Temui PSSI dan Menpora

  Delegasi FIFA telah tiba di Jakarta, Minggu (1/11/2015). Rencananya, mereka bakal menemui Ketua Umum …

Leave a Reply