Home / Breaking News / Arsenal Mengalami Dua Kesialan Saat Menjalani Babak Keempat Piala Liga Inggris

Arsenal Mengalami Dua Kesialan Saat Menjalani Babak Keempat Piala Liga Inggris

arsenal1

Arsenal mengalami dua kesialan saat menjalani babak keempat Piala Liga Inggris ata Capitol One Cup, Selasa (27/10/2015). The Gunners tersingkir dan dua pemainnya cedera.

Arsenal kalah 0-3 dari tuan rumah Sheffield Wednesday. Tiga gol kemenangan klub Divisi Championship itu dicetak oleh Ross Wallace (28′), Lucas Joao (40′), dan Sam Huthinson (52′).

Kesialan Arsenal bertambah karena Alex Oxlade-Chamberlain dan Theo Walcott mengalami cedera pada laga ini. Belum diketahui berapa lama keduanya bakal absen membela Arsenal.

Baru empat menit laga bergulir, Alex Oxlade-Chamberlain sudah terpaksa ditarik keluar. Ia tidak sanggup melanjutkan pertandingan lantaran mengalami cedera otot paha.

Arsene Wenger pun memutuskan untuk memainkan Theo Walcott sebagai pengganti Oxlade-Chamberlain. Nahasnya, Arsenal kembali terpaksa melakukan pergantian meski laga belum genap berlangsung 20 menit.

Pada menit ke-19 Walcott juga tidak bisa melanjutkan laga usai mendapat cedera betis. Ia pun ditarik keluar dan digantikan oleh Ismael Bennacer.

Cedera kedua pemain tersebut ternyata memberikan dampak besar dalam permainan Arsenal. Benar saja pada menit ke-28 skuat asuhan Arsene Wenger kebobolan lewat gol yang dicetak Ross Wallace.

Meski lebih mendominasi jalannya pertandingan, Arsenal malah kembali kebobolan lima menit sebelum pertandingan babak pertama berakhir.

Kali ini gol dicetak Lucas Joao dengan sundulan. Gol itu berawal dari eksekusi sepak pojok Wallace. Pasukan Meriam London pun tertinggal 0-2 di paruh pertama.

Pada babak kedua Arsenal kembali mendominasi pertandingan. Namun, seperti di paruh pertama mereka kesulitan untuk bisa membongkar pertahanan tuan rumah.

Sebaliknya, tim tuan rumah bermain lebih efektif lewat serangan balik dan kerap membahayakan gawang Petr Cech.

Pada menit ke-51 peluang Arsenal untuk terus melaju di ajang Piala Capital One semakin mengecil usai kebobolan untuk kali ketiga. Berawal dari eksekusi bola mati Tom Lees, Sam Hutchinson mampu memaksimalkan peluang menjadi gol dari jarak dekat.

Hingga menyentuh akhir waktu normal babak kedua Olivier Giroud dkk tetap tidak berhasil mencetak gol. Arsenal pun akhirnya mengalami kekalahan 0-3 dan harus tersingkir dari ajang Piala Liga. (Wisnu Nova)

Susunan pemain:

Sheffield Wednesday: 28-Joseph Wildsmith, 36-Daniel Pudil, 5-Glenn Loovens, 32-Jack Hunt, 4-Sam Hutchinson (10-Lewis McGugan 80′), 15-Tom Lees, 33-Ross Wallace, 20-Kieran Lee, 41-Barry Bannan (6-Jose Semedo 75′), 17-Jeremy Helan, 18-Lucas Joao (9-Atdhe Nuhiu 85′).

Pelatih: Carlos Carvalhal.
Arsenal: 33-Petr Cech, 4-Per Mertesacker, 2-Mathieu Debuchy, 3-Kieran Gibbs, 21-Callum Chambers, 20-Mathieu Flamini, 15-Alex Oxlade-Chamberlain (14-Theo Walcott 5′ (36-Ismael Bennacer 19′)), 47-Glen Kamara (37-Krystian Bielik 60′), 12-Olivier Giroud, 28-Joel Campbell, 45-Alex Iwobi.
Pelatih: Arsene Wenger.

(Kompas)

About admin

Check Also

FIFA Temui PSSI dan Menpora

  Delegasi FIFA telah tiba di Jakarta, Minggu (1/11/2015). Rencananya, mereka bakal menemui Ketua Umum …

Leave a Reply