Home / Breaking News / Meski Kondisi Ekonomi Indonesia Belum Bangkit Tetapi Bank BJB Mampu Meningkat Kinerja Bisnisnya

Meski Kondisi Ekonomi Indonesia Belum Bangkit Tetapi Bank BJB Mampu Meningkat Kinerja Bisnisnya

Profil PT bank BJB Tbk

Meski kondisi ekonomi Indonesia belum bangkit, Bank BJB mampu meningkatkan kinerja bisnisnya. Hal ini terlihat dari raihan laba bersih BJB hingga kuartal III tahun 2015 yang meningkat 20,6 persen dibandingkan periode sama tahun lalu.

“Hingga September tahun ini, kami membukukan laba bersih senilai Rp 864 miliar,” kata Direktur Utama Bank BJB, Ahmad Irfan, pada Analyst Meeting Triwulan III di Ritz Carlton Hotel Pasific Jakarta, Kamis (29/10/2015).

Irfan mengemukakan, kenaikan laba bersih tersebut bersumber dari pendapatan bunga bersih yang naik 8,4 persen serta fee based income yang tumbuh 47,4 persen.

Pertumbuhan juga terjadi pada dana pihak ketiga (DPK) yang mencapai Rp 81,9 triliun hingga September 2015. Jumlah itu naik 26,8 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Begitu pun dalam penyaluran kredit. Hingga triwulan III tahun ini, pihaknya menggelontorkan kredit senilai Rp 54,5 triliun. Penyaluran kredit tertinggi untuk kredit konsumer sebesar Rp 37,2 triliun.

Adapun kredit bermasalah (Non-Performing Loan/NPL) berada di posisi 3,5 persen. “Itu berkat prinsip kehati-hatian yang kami terapkan ditambah pembinaan dan monitoring para debitur,” jelas Irfan.

Sedangkan total aset Bank BJB hingga September ini mencapai Rp 95,6 triliun atau lebih tinggi 21,5 persen dari September 2014.

(Kompas)

About admin

Check Also

FIFA Temui PSSI dan Menpora

  Delegasi FIFA telah tiba di Jakarta, Minggu (1/11/2015). Rencananya, mereka bakal menemui Ketua Umum …

Leave a Reply